Selasa, 25 Mei 2010

Persiapan untuk bersaing di zaman globalisasi.

Global artinya mendunia, dan globalisasi adalah proses dimana suatu Negara bisa berhubungan dengan orang dari berbagai Negara yang ada dibumi ini, dimana kebudayaan, kebiasaan, dan kesenian dari luar akan gampang masuk kedalam Negara kita yang memiliki dampak negative dan dampak positif.
Pada tahun 2012 indonesia berencana akan menetapakan Negara yang berwawasan global dan masuk dalam zaman globalisasi. Jika rencana pemerintah ini akan terwujud maka persaingan dalam dunia kerja akan sangat sulit, dan kemungkinan besar orang-orang asli Indonesia akan tersingkir dengan orang-orang asing yang masuk ke Indonesia karena pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki masih jauh diatas mereka.
Agar kita tidak kalah untuk bersaing dengan orang-orang baik dari dalam maupun luar negri kita harus melakukan persiapan yang sangat matang diantaranya adalah :
Kuasai bahasa internasional, karena jika kita tidak bisa berbahasa internasional bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah bertaraf internasional, otomatis kita akan tersingkir dan kalah bersaing dengan orang yang lebih mahir dalam berhasa internasional.
Harus memiliki komunikasi yang baik, jika kita sudah berkomunikasi dengan baik dengan orang lain, maka kita dapat membawa suasana dan mengendalikan situasi. Sebab orang yang memiliki komunikasi yang baik dapat menjelaskan sesuatu hal dengan jelas dan dapat membuat orang kagum dengan bahasa dan komunikasi yang baik tentunya.
Multy Talenta, dengan kemampuan skill yang banyak kita akan benar-benar siap untuk bersaing dan menjadi pemenang. Sebab dengan kemampuan yang banyak kita miliki akan membuat kita memiliki nilai tambah tersendiri, dan membuat kita dipandang tidak sebelah mata tetapi dipandang sebagai orang yang sangat berguna.
Kemampuan berorganisasi, dengan kemampuan kita dalam berorganisasi kita dapat mengetahui stuktur dari perusahaan atau organisasi yang akan kita masuki. Dengan kemampuan berorganisasi akan menunjang kita dalam menjalankan sebuah oraganisasi tersebut.
Progresif, orang yang memiliki kecekatan dalam bertindak dalam suatu hal dan cepat melakukan tindakan dalam hal yang ditugaskan sangat dibutuhkan oleh dunia kerja dalam globalisasi. Dari pada orang yang malas-malasan, banyak berbicara tapi lambat dalam melakukan suatu tindakan dalam suatu hal yang akan dikerjakannya.

Diatas adalah tulisan yang membahas tentang bersaing di zaman globalisasi, semoga apa yang saya sampaikan lewat tulisan ini dapat bermanfaat bagi yang telah membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar